Sudah Sebulan Banjir, MNC Peduli Salurkan Bantuan Ke Desa Pantai Harapan Jaya

BEKASI – Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan sungai Ciherang dan air laut pasang sehingga membuat luapan saat debit air tinggi. Jebolnya sejumlah tanggul di bantaran sungai Citarum juga memperparah kondisi banjir di Kecamatan Muara Gembong.
 
Akibatnya ribuan warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong Bekasi Utara ini terisolir karena banjir yang tidak kunjung surut dan akses kedua desa tersebut menjadi sulit untuk dijangkau.
 
Selama banjir, warga terpaksa menggunakan sampan untuk beraktivitas. Sebulan lamanya banjir melanda, sejumlah warga terdampak masih membutuhkan bantuan.
 
Melihat kondisi tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan makanan instan dan air mineral kepada warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti pada Jumat (6/3/2021).
 
Ditemui di lokasi, Kepala Desa Pantai Harapan Jaya Mahir Nuwarman menyampaikan apresiasinya kepada MNC Peduli. “Terima kasih kepada tim MNC Peduli yang jauh-jauh berbagi rasa, peduli dengan warga kami Desa Pantai Harapan Jaya yang kurang lebih selama1 bulan lebih tergenang air,” ungkapnya.
 
Mahir mengungkapkan bahwa hampir seluruh RT di Desa Pantai Harapan Jaya terkena dampak banjir. “Kalo kita dari 27 RT, di satu desa ini ada 24 RT terdampak banjir dan hanya 3 RT yang tidak tergenang air,” jelasnya.
 
“Beberapa hari ini Alhamdulillah air sudah mulai surut mudah-mudahan segera mungin bisa kering agar warga bisa beraktifitas kembali,” tambah Mahir.
 
Bantuan yang diserahkan MNC Peduli merupakan salah satu penyaluran donasi dari masyarakat Indonesia untuk penanggulangan bencana di Pulau Jawa.
 
Dalam kesempatan yang sama, salah satu warga setempat Ahmad Setiadi mengungkapkan bahwa banjir yang melanda daerahnya saat ini merupakan yang terparah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun 2021, banjir terparah di Desa Pantai Harapan Jaya karena dampaknya juga jebolan dari Kali Citarum,” ungkapnya.
 
“Ribuan terima kasih atas bantuannya dari MNC Peduli, sangat membantu untuk warga kami” tambah Ahmad.
 
Ahmad berharap agar normalisasi Sungai Ciherang dapat segera dilaksanakan untuk mengantisipasi banjir kedepannya. “Saya sebagai warga untuk kedepannya mengharapkan pihak pusat untuk membantu normalisasi kali ciherang supaya jangan sampai banjir terlalu dalam disini.” Harap Ahmad.
 
 
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan korporasi yang turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat terdampak bencana.
 
"Karena seperti yang kita ketahui, saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19 dan juga bencana alam, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan perekonomian yang dapat kita bantu bersama-sama," kata Jessica.
 
"Kami berharap semakin banyak pihak lain yang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat bersama dengan MNC Peduli," tambah Jessica.
 
Untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana lainnya di Pulau Jawa melalui MNC Peduli, dapat diakses melalui https://mncpeduli.org/sponsorship/peduli-bencana-di-pulau-jawa atau melalui transfer bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih: MNC Bank 100.01.00000.9751.7, BCA: 6815.067.600 , Mandiri: 103.00777.0000.9, BRI: 0206.01.005000.30.2

MNC Peduli

iNews Tower lt. 12

MNC Center

Jalan Kebon Sirih kav 17-19

Jakarta Pusat 10340

: (62 21) 3909 103

: (62 21) 3155 079

BANK PENDUKUNG
asd