Serukan Prokes, Relawan di Salatiga Bagikan Masker Bersama MNC Peduli

Minggu, 3 Oktober 2021

JAKARTA – Meskipun kasus Covid-19 di Jawa Tengah terus menurun, tapi tingkat kematian masih cukup tinggi. Oleh karenanya, masyarakat tetap tidak boleh meremehkan Covid-19 dan wajib menaati protokol kesehatan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka kita dapat melindungi diri dan sekitar kita dari bahaya wabah covid-19. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan sosial yang bisa kita lakukan bersama untuk melawan pandemi.

Memastikan warga agar tetap waspada, MNC Peduli bersama relawan memberikan kampanye protokol kesehatan kepada warga Salatiga, Jawa Tengah.

Para relawan kerap mengajak warga untuk mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas pada Minggu (3/10).

"Meski pemerintah telah menggencarkan vaksinasi, namun displin prokes tetap menjadi kunci," terang Kristi Dwi Yulika Putri, anggota relawan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran Covid-19.

“Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain disekitar kita,” ujar Jessica.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan Covid-19.

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.