MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Yayasan Tuna Netra di Depok

Jakarta, Februari 2021 - Pandemi Covid-19 masih belum usai, dampak dari pandemi ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.
 
Salah satu yang terdampak pandemi ini adalah masyarakat tuna netra. Akibat pandemi, sebagian Tuna Netra yang bekerja sebagai ahli pijat mengalami penurunan aktifitas.
 
Ariati, Pengurus Yakmi mengatakan, kondisi pandemi saat ini, aktifitas memijit turun drastis. Dengan modal seadanya yayasan Yakmi mengembangkan pada usaha lain dengan berdagang kerupuk keliling di jalanan.
 
"Kita kembangkan belajar pijat, karena mata pencarian tunanetra kan pijat. Cuma di masa pandemi ini otomatis pijat menurun drastis kita takut pijat, yang dipijat juga takut pijat. Kita beralih pada jualan kerupuk keliling," tuturnya.
 
Dia berharap selama masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah dapat memberi perhatian lebih pada kelompok masyarakat yang memiliki kekurangan seperti tuna netra. Sebab, kondisi pandemi seluruh aktivitas kegiatan di Yayasan tetap berjalan normal sehingga memerlukan dana konsumsi dan transportasi.
 
"Kita selama pandemi ini kita hanya menunggu. Biasnya kita jemput bola cari donatur, cuma di masa pandemi ini kita gak bisa kemana-mana. Jadi kita hanya mengharapkan bantuan yang datang," kata dia.

Karena itu MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada anggota Yayasan Keluarga Tuna Netra Muslim Indonesia (YAKMI) Depok, Jawa Barat pada Kamis (18/2/2021).
 
Bantuan yang disalurkan berupa makanan instan, susu bubuk dan juga kebutuhan esensial selama pandemi yaitu masker dan hand sanitizer.
 
Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.
 
“Harapannya juga agar lebih banyak korporasi dan individu yang bisa ikut serta untuk membantu karena kita butuh gotong royong membantu saudara kita yang terdampak pandemi” tambahnya.

MNC Peduli

iNews Tower lt. 12

MNC Center

Jalan Kebon Sirih kav 17-19

Jakarta Pusat 10340

: (62 21) 3909 103

: (62 21) 3155 079

BANK PENDUKUNG
asd