MNC Peduli Berikan Makanan Ringan dan Pelatihan Vokal untuk Hibur Anak-anak Kolong Jembatan Pluit

Jakarta, Februari 2021 - Sekolah dan bermain merupakan hak bagi seluruh anak. Namun hal ini berbeda dengan yang dialami Firgi. Bocah berusia 9 tahun ini terkadang harus mencari barang bekas untuk mendapatkan tambahan uang di sore hari.

Meski ayah Firgi yang bekerja sebagai seorang pemulung dan hidup dalam keterbatasan, hal ini tidak membuatnya menyerah dalam mengenyam pendidikan, namun membuat Firgi semakin terpacu untuk mengejar mimpi dan cita-citanya.

Saat ini Firgi duduk di kelas 2 SD Smart School yang merupakan sekolah gratis yang menampung anak-anak prasejahtera yang tinggal di bawah kolong jembatan Pluit.

Bersama teman-temannya, Firgi mendapatkan pendidikan layak secara gratis di sekolah yang didirikan oleh Sokhizduhu Ndruru bersama ketiga rekan lainnya.

Sokhizduhu atau biasa disebut Jovin menceritakan bhawa sekolah gratis ini dibentuk sejak tahun 2011. Sekolah ini dibentuk atas keprihatinan Jovin dan rekannya melihat dan bertemu anak-anak yang tidak mempunyai pendidikan.

“Maka dari kami bersama rekan-rekan guru mendirikan satu tempat ini dan saya namakan Smart School dan semua anak2 yang belajar di tempat ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali” jelas Jovin.

Jovin bersyukur selama 9 tahun membina sekolah ini, banyak anak-anak yang berhasil lulus masuk SMP negeri saat ini Smart School sudah bekerjasama dengan PKBM.

Melihat semangat yang besar dari pendiri dan para guru serta murid-murid, MNC Peduli tergerak untuk mengunjungi dan memberikan bantuan.

Bantuan berupa makanan ringan diberikan kepada anak-anak murid melalui Smart School yang selama pandemi masih belum mengadakan kelas tatap muka.

“Saya mengapresiasi secara khusus kepada MNC Peduli yang terus membantu dan support kami dan menolong anak-anak di tempat kami ini sudah yang kesekian kalinya” ucap Jovin.

“Sekali lagi terima kasih banyak, agar MNC Peduli semakin menjadi berkat bagi semua orang” tambahnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap agar Smart School dapat terus membantu anak-anak yang berada di bawah kolong jembatan Pluit.

Ia juga mengatakan bahwa MNC Peduli akan terus mendukung pendidikan anak terutama pada masa pandemi. “Kita bisa saling membantu, saling support saling meningkatkan antusiasme. Supaya jangan ada yang jenuh, mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tukas Jessica.

MNC Peduli

iNews Tower lt. 12

MNC Center

Jalan Kebon Sirih kav 17-19

Jakarta Pusat 10340

: (62 21) 3909 103

: (62 21) 3155 079

BANK PENDUKUNG
asd