Ikuti Operasi Katarak Gratis, Iyos Rosidah Akhirnya Dapat Melihat Normal

SUKABUMI - Iyos Rosidah, seorang wanita lanjut usia berumur 63 tahun memiliki gangguan penglihatan yang disebabkan oleh katarak selama dua tahun terakhir. Setelah ditinggal meninggal suaminya tiga tahun lalu, iyos tinggal menumpang di rumah orang tuanya bersama dengan adik kandung dan keponakannya di Kampung Babakan, Dayeuh Luhur Warudoyong, Sukabumi.
 
Walaupun dengan kondisi mata yang kurang baik, Iyos tetap semangat memenuhi kebutuhannya dengan berjualan kopi dan makanan di warung pinggir jalan. “Kondisi mata cukup mengganggu aktivitas karena kalau lagi jualan karena sebelah nggak  bisa lihat jadi kasih kembalian suka ketuker,” jelas Iyos.
 
Dengan kondisi hidup yang berketerbatasan dan tidak memiliki jaminan kesehatan, Iyos tidak dapat mengobati katarak yang dideritanya. “Baru operasi sekarang ini karena kemarin kendalanya saya belum siap lahir batin, keuangan juga belum siap”, ucap Iyos.
 
“Alhamdulillah saya senang banget, mudah-mudahan MNC Peduli jaya terus dan lebih maju lagi, saya terasa terbantu banget” tutup Iyos.
 
Beruntung, Iyos mendapatkan informasi mengenai operasi gratis katarak dan pterigium yang dilaksanakan oleh MNC Peduli dengan RSI Assyifa Sukabumi. Setelah lolos melakukan berbagai macam screening kesehatan, akhirnya Iyos berkesempatan mendapatkan operasi gratis pada Sabtu (10/4/21).
 
Pada kesempatan yang sama, MNC Peduli dan RSI Assyifa Sukabumi juga telah memberikan bantuan operasi kepada 14 orang lainnya. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga target peserta terpenuhi.
 
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan pesan kepada para peserta kegiatan operasi katarak dan pterigium yang dilaksanakan hari ini. “Semoga setelah operasi ini, penglihatan para peserta jauh lebih membaik sehingga bisa beraktivitas dengan lebih baik dan senantiasa diberi kesehata” ujarnya.
 
Jessica juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada donatur MNC Peduli. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para masyarakat yang selama ini telah berbagi bersama MNC Peduli. Berkat uluran tangan dari pahlawan kebaikan, kita bisa membantu dengan lebih baik lagi” kata Jessica.
 
Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana melalui situs https://www.mncpeduli.org/donate/donations atau melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

MNC Peduli

iNews Tower lt. 12

MNC Center

Jalan Kebon Sirih kav 17-19

Jakarta Pusat 10340

: (62 21) 3909 103

: (62 21) 3155 079

BANK PENDUKUNG
asd